Rabu, 13 November 2013

Minggu Ceria (HV4 SSCM - Batu Secret Zoo)



Tanggal 10 november 2013

Aku sengaja bangun pagi-pagi sekali, dan bersiap memulai aktivitas di hari minggu ceria ini. Hari ini bukan hari minggu biasa tetapi bertepatan juga dengan hari pahlawan. Dan di hari spesial ini aku akan bersenang-senang sama para pahlawanku. Pahlawanku hari ini adalah adek-adek kece yang biasanya bergelut melawan panas di pinggiran jalan bersenjatakan  kayu yang dirangkai dengan senar kemudian menghasilkan sebuah alunan nada yang akan menceritakan kemenangannya. Pahlawanku ini bukan perang melawan penjajah, tetapi memerangi waktu untuk memenangkan masa depannya.
Mereka adalah Sukri, Ilham, Aldi, Lia, Lala, Selamet, Diki.
Ini nih mereka

(dokumentasi menyusul :D)

Aura keceriaan terpancar di wajah mereka, senda gurau mereka menghiasi waktu. Tampak si Sukri bergantungan di gagang tangga, si ilham berlari-larian mengejar Selamet dan Aldi, Si Lala bernyanyi dengan suara paraunya dan di iringi petikan kentrung dari Diki, dan si Lia yang hanya tersenyum centil melihat kearahku. Pemandangan yang jarang aku temui. Mungkin mereka sedang mengekspresikan kebahagiaannya. Yaa, agenda mereka hari ini adalah “Happy Vacation” Mereka akan bersenang-senang seharian bersama kakak-kakak Save Street Child Malang di tempat rekreasi Batu Secret Zoo. Mungkin ini adalah  pertama kali mereka ke Batu Secret Zoo begitu juga denganku.

Ketika kak Aisyah membagikan kertas undian kepada adek-adek, tampak raut wajah bingung dari adek-adek (kertas apa ini? dalam benak mereka). dan ternyata kertas undian itu berisi nama kakak-kakak yang akan mendamping mereka. Dan aku kebagian mendampingi si Lia, dengan suara kecil Lia menanyakan kakak Riri yang mana ya?, aku hanya tersenyum ketika dia bertanya. Lia meraih idcardku dan membaliknya lalu dibacanya namaku. Tanpa babibubebo Lia langsung meraih tanganku dan digenggamnya erat, mungkin Lia takut hilang di tengah keramaian. Aku mau sedikit cerita tentang si Lia ini, Lia itu adiknya Ilham mereka berdua serumah dengan si Sukri juga, Mereka biasanya mengamen di daerah Kayu Tangan. Ilham dan Sukri tidak sekolah tetapi si Lia ini masih bersekolah duduk di kelas  4 SD. Singkat cerita aja tentang si Lia ya, yang penting sekarang bercerita tentang kesenangan mereka.
Lia gak sabaran banget pengen masuk, dia tetep semangat walau antrian menuju pintu masuk itu panjang banget (karena weekend). Setelah masuk, hewan pertama yang ditemui adalah Tikus Raksasa lalu Lia bertemu dengan macam-macam monyet, dan hewan-hewan lainnya hingga ke museum satwa.

kalian senengkan adek-adek? kalian seneng kami juga seneng

oh ya pesen buat adek-adek: "belajar ya dimanapun kalian berada, jangan ngambekan, jangan brutal ya heheh, waktu kalian masih panjang gunakan sebaik-baiknya ya ^,^9 gak cuma turun kejalan tapi carilah hal yang beharga dan ambillah pelajaran dari sana, tetap bersyukur kepada Tuhan, sayangi orang tua kalian dan buat mereka bangga atas apa yang kalian lakukan"

^__^

berikut dokumentasi kegiatan mereka:
(doc. Menyusul)

thanks to :
Save Street Child Malang
Save Street Child Surabaya
Kak Gusti
Kak Roni
Kak Ayik
Kak Piping
Kak Ajul
Kak Anggi
Kak Aisyah
Kak Ella
Kak Imel
Kak Aji
Kak Tika
Kak Angga
Kak Advin
dan Adek-adek

(maaf buat kakak yg blm disebutin, komen aja di bwh nanti jg ditambahkan:))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KALAU MAU KOMEN YANG BAIK YA SAY ^____^