Kamis, 22 November 2012

CEWEK PEROKOK

oleh Riri Putri Ramadani 

Menurut saya...
kalau ada cewek yang merokok itu kan terserah dia, hak dia, selama tidak mengganggu saya. tindakan itu masih saya anggap wajar. 

Tapi bagaimana cewek perokok dimata umum??
Pastinya cewek yang merokok itu dianggap cewek nakal. Pasti langsung banyak yang ngejudge kalau cewek perokok itu adalah cewek yang gak bener. Selalu saja dikaitkan dan dihubungkan dengan kehidupan dunia malam yang bebas.

Padahal sebenarnya ya cewek merokok itu punya banyak alasan:
1. Karena lingkungan sekitarnya adalah perokok, terlebih lagi jika banyak perokok dari kalangan wanita
2.Tidak sengaja melihat ibunya merokok, dan akhirnya penasaran lalu mulai mencoba
3. Saat galau, gusar. pasti bawaanya stress, dan ingin menghilangkan dengan salah satu cara yaitu adalah mencoba rokok
4. karena sudah berani mencoba, dan karena zat aditif dalam rokok membuat kecanduan akhirnya keterusan dan jadilah seorang perokok
5. kadang sebagai tuntutan profesi, misal ada yang beralasan karena dia vokalis band rock mau tak mau dia harus mengikuti style yang ada. Jadilah dia seorang Perokok,dll
6. lebih memilih menjadi perokok aktif daripada perokok pasif.
dan masih banyak alasan mengapa cewek merokok..

Kalau saya pribadi beranggapan lebih baik menjadi perokok sekalian (perokok aktif) daripada bukan perokok tetapi, secara tidak langsung menjadi perokok pasif (menghirup asap rokok/limbah perokok)
karena apa? karena perokok pasif mempunyai dampak yang lebih besar dan lebih berbahaya daripada perokok aktif.
So, kalau kalian tinggal di lingkungan perokok berat. Mendingan kalian jadi perokoknya aja deh... (saran yang salah...hehhe) menurut riset para ilmuwan, yang saya sendiri kurang pahami. 
menyatakan bahwa perokok pasif lebih dulu mati daripada perokok aktif

hahaha.. ngaco..gak?

tapi sebenarnya, apapun yang terjadi merokok sangat tidak baik bagi kesehatan dan terlalu banyak efek samping yang membahayakan

Trus bagaimana Cewek Perokok di Mata Cowok  ??
kalau itu sih relatif ya... tergantung selera cowoknya juga
berikut pendapat dari  mereka para cowok

si A : cewek ngerokok itu gaya nya asyik....keren
si B : cewek ngerokok?? nggak deh. ntar jatah rokok gua berkurang hehe
si C:  Astaughfirullah, cewek ngerokok? pasti gak bener tuh
si D: Hah?? cewek ngerokok? kalah dong aku, aku aja gak ngerokok -_-
si E: kalau saya sih terserah, mau ngerokok apa nggak yang penting pengertian brooo

dan masih banyak tanggapan lain tentang cewek perokok,,,
adakah yang mau menambahkan??


4 komentar:

  1. kalau menurut aku mau cowok ataupun cewek ngerokok itu gak baik.. dari kesehatan juga dampak sosialnya.. dia selain ngerusak tubuh dia dg kandungan zat" berbahaya juga mengganggu orang lain dengan asap rokoknya..
    Lagian kalau buat aku orang ngerokok itu bukan ngebuat dia makin keren tapi ngebuat dia makin keliatan gak care... :)

    BalasHapus
  2. aku setujuu sama artikel ini. ya ga masalah juga sih selama ga ngeganggu kita. hehe sbg temen cuman berhak nasehatin aja bukan berhak ngelarang. hak dia juga kan?

    BalasHapus
  3. Nice artikel^^,hem....kalo bwt gw....ga papa merokok,asal ga banyak" and tau tempat. ga depan umum yg sebebasY, kan jdi gak mggu orang ya kan....heeee dan memang lebih bagusY yah HIDUP SEHAT!!!!^_____^

    BalasHapus

KALAU MAU KOMEN YANG BAIK YA SAY ^____^