Sabtu, 19 Oktober 2013

GUE dan JILBAB?

Sekarang hari Sabtu (19/10) dan gue nganggur!
Dari pada nganggur gue mau berbagi sedikit cerita. Cerita pribadi yang bersangkutan dengan publik apasiiih

Gue nggak tau gue ini labil ato fleksibel ato suka ngikut ato?? entahlah
Kali ini gue mau bahas JILBAB dan kehidupan gue. ada apa dengan jilbab? makannya simak deh

Wanita muslim yang sudah baligh dianjurkan berjilbab dan hukumnya WAJIB, setuju? ya harus setuju itukan perintah agama.
Gue pernah membaca kutipan yang intinya kayak gini, jangan melihat ataupun mengukur akhlak seseorang dari jilbabnya, dikarenakan akhlak baik atau buruk seseorang tidak bisa dinilai/dilihat dari orang itu pake jilbab ato nggak pake jilbab. Karena pake jilbab itu perintah Tuhan gak peduli akhlak baik ato buruk bagi wanita muslim yang udah baligh makek jilbab hukumnya WAJIB. Jadi point yang bisa diambil adalah wanita yang pake jilbab belum tentu baik tetapi wanita baik pastilah pake jilbab :')

TRUS BAGAIMANA SAMA GUE??

Jujur gue mulai pake jilbab waktu gue smp, karena SMP gue SMP Muslim yang mewajibkan semua siswanya pake jilbab. kepaksa? nggak sih, malahan waktu itu gue seneng banget pake jilbab. mungkin karena waktu itu gue belum baligh ya jadinya gak pinter-pinter banget, namanya juga anak-anak belum cukup tau mana yang baik dan mana yang buruk. Okelah, tapi pada saat itu gue anggap gue belajar pake jilbab supaya terlatih kalo udah gede. walaupun pake jilbabnya cuma waktu sekolah. Kalo gue udah maen gak tau deh jilbabnya kemana? :'(

Masa-masa SMP sih udah lewat sekarang masa gue SMA. Gue Sekolah di salah satu SMA Negeri di Surabaya jadinya seragamnya bebas, bukan bebas mau pake bikini ato baju renang ke sekolah tapi bebas dalam artian boleh pake jilbab dan juga boleh nggak pake jilbab.
Karena dari SMP gue pergi sekolah udah pake jilbab gue gak tega ngelepas jilbab gue waktu SMA, jadilah gue kalo di sekolah pake jilbab tapi ternyata kebiasaan buruk gue belum ilang juga kemanapun gue maen gue keluar gue ninggalin jilbab gue.-_-
Ah entahlah masa-masa SMA emang masa menuju kedewasaan, sebelum sampe kedewasa emang mampir dulu ke masa labil.
Dan ternyata gue gak dewasa-dewasa gue masih aja labil sampe sekarang. sedihh juga.

Sekarang memasuki masa gue kuliah, biasanya di masa ini orang-orang udah mulai dewasa dan cukup cerdik buat nentuin pilihan. Dan awalnya gue ngerasa gitu, Gue mau jadi wanita muslim yang baik.
"Gue janji sama Tuhan buat jadi lebih baik, mau jalanin perintahNya dan ngejauhin laranganNya" tapi kenyataannya gue ingkar janji sama Tuhan, dosa banget ya? iya gue ngingkarin janji sama Tuhan.

Pada masa kuliah ini gue bukan tambah bijak gue bukan tambah baik tapi gue tambah gila, gue gak bisa ngalahin nafsu kesenangan dunia. Gue masuk ke lembah yang salah hehehe ^^
Prinsip "mumpung masih muda senang-senang" menggelayut di otak gue. Ditambah lagi pada bangku kuliah banyak paham-paham baru yang buat gue bingung dan sampe akhirnya tersesat. Banyak banget paham-paham yang bikin gue nggak jadi diri sendiri, gue terkonstruksi sama paham-paham itu tadi. Salah satunya "Liberal" gue gak mau njelasin panjang lebar apa itu Liberal. Gue cuma mau cerita prinsip ini gue pegang karena gue nganggep gue itu fleksibel gue bakal ngelakuin apa aja yang gue pengen gak ngeliat itu baik ato buruk tetapi yang penting gue bisa bentengin diri supaya tersesatnya gak jauh-jauh banget.
Awalnya gue taat sama Tuhan lama kelamaan gue kalah! gue diperbudak sama dunia!
Gue anggap pake jilbab ato nggak pake, gak ada masalahnya, bodohnya gue waktu itu gue mikir terserah gue mau ngelakuin apapun asalkan gak ganggu orang dan gak ngerugiin orang, yaudah gak papa.

Kadang gue ngerasa apa yang gue lakuin salah, kadang gue juga ngerasa apa yang telah gue lakuin bener. Heran juga kan ya? emang dasar labil!!
Sampai detik ini gue masih aja labil kebiasaan buruk gue masih belum hilang. Kadang pake jilbab kadang nggak kadang pake kadang nggak. astaga Ririiii itu dosa

kadang gue mikir masih mendingan gue yang gak pake jilbab dari pada mereka yang pake jilbab tapi tetep aja pake yang ketat-ketat kayak begini nih. eh, asalkan gue tau ya? gue gak ada bedanya sama mereka. Nantinya gue juga bakalan di azab di panggang juga dalam neraka sama dengan mereka.



emang sih ngomong itu gampang bangeeeeeeeeeeet, buat prakteknya susaaaah
gue ngomong gak pake jilbab itu dosa, tapi gue masih aja gak pake jilbab (karena itu tadi prakteknya susah ). gue udah baca buuanyak banget artikel tentang wajibnya pake jilbab tapi KELAKUAN GUE MASIH AJA!!
udah pernah disentil Tuhan masih aja belum kapok, gue nggak mau sampe Tuhan gampar gue. Mudah-mudahan gue berubah pada kebaikan secepat mungkin sebelum tuhan nabok ato nendang gue. Bagi yang baca artikel ini do'ain gue ya semoga cepet sadar dan kalian juga bakalan dapet pahala setelah do'ain gue



Okelah makasih banyak deh buat orang-orang yang udah ngingetin gue buat jadi orang yang lebih baik lagi, makasih juga buat yang udah negur gue kalo yang gue perbuat banyak salahnya. makasih buat Kumbang, semut, nyamuk dan kecoa kalian pria-pria hebat yang udah ngasih saran ke gue. maaf nama kalian gue samarkan  hihiihii.

2 komentar:

KALAU MAU KOMEN YANG BAIK YA SAY ^____^