Minggu, 09 Juni 2013

Membidik Gunung Penanggungan

Jalan-jalan ke Gunung Penanggungan yok?

Gunung Penanggungan adalah gunung kecil yang tingginya kurang lebih 1653 mdpl, jangan salah tapi ya walau kecil-kecil begitu tetep aja cabe rawit. Cabe rawit walaupun kecil tapi pedesnya nyelekit sama kayak Gunung Penanggungan ini walau tidak setinggi gunung-gunung lainnya tetap aja track atau jalannya nanjak banget. Makin tersiksa lagi kalau mendaki pas cuacanya hujan ditambah
hari sudah petang, Ampuuun banget deh. Tapi itulah sensasi dan kenikmatannya, tantangan yang memacu kesabaran saat mendaki gunung.
Pendakian Segawon KOMPAS OA ES ke penanggungan ini sebenarnya hanya pendakian insidental, yaitu pemanasan sebelum mendaki Gunung Argopuro sekitar 3.088 mdpl.


Puncak Penanggungan

Kali ini tidak semua segawon ikut mendaki Gunung Penanggungan ini -_-

oh iya, Gunung Penanggungan ini terletak di Mojokerto, Jawa Timur untuk mencapai puncak kita butuh waktu 4-5 jam, akan lebih lama jika kita sering berhenti apalagi terdapat kendala bisa-bisa sampai 7 jam baru sampai puncaknya. Banyak yang bilang kalo penanggungan ini adalah miniaturnya Gunung semeru dikarenakan puncaknya yang sama-sama gersang dan tandus. menariknya lagi gunung ini punya situs-situs sejarah di lerengnya, diduga situs peninggalan kerajaan Majapahit.

Mencoba SUKA DAN DUKA with friends and family


Asyikkan, mendaki dan bisa melihat sejarah juga
Berikut jalur yang dapat kita lewati, 
1. Jalur Ngoro
Dari Malang atau Surabaya silakan haik busdan turun dipertigaan Japanan,  dan silakan naik minibus jurusan Ngoro. Nah dari Ngoro anda naik angkutan kecil dan  turun di desa Jedong.

2. Jalur Trawas
Arah Surabaya atau Malang, naikbus dan turun diterminal Pandaan. Silakan naik angkot jurusan Trawas. Trawas di teruskan naik ojek ke desa Rondokuning. Nah anda dapat memulai pendakian di Rondokuning.

3. Jalur Jolotundo
Jalur ini paling sering digunakan oleh para pendaki gunung,  dengan melewati rute Jolotundo ini anda dapat menjumpai banyak situs-situs arkeologi berupapunden, petilasan, candi, dan masih banyk lagi. Akses ke Jolotundo anda dapat memulai dari Trawasnaik minibus.

Selamat berwisata di Gunung Penanggungan dan menikmati keinndahan alamnya bersama teman-teman anda.
sumber:http://travel.klatennews.com/news/peta-pendakian-dan-keindahan-wisata-gunung-penanggungan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KALAU MAU KOMEN YANG BAIK YA SAY ^____^