Minggu, 02 Juni 2013

Menjamah Parang Tejo (MAKRAB KOMPAS OA ES)



Harapanku waktu itu...
Ingin menulis dan memposting semua kegiatan KOMPAS OA ES. Harapannya sih biar kompas semakin exis. Postingan kali ini bercerita tentang MAKRAB Angkatan 7 dengan angkatan atasnya.

Apa sih makrab itu? 

Masak gak tau, makrab itu malam keakraban yah walaupun kegiatannya gak Cuma malam. Makrab kali ini diadakan di basecamp buatan kompas, kenapa dibilang basecamp buatan?? Karena itu sebenarnya gubuk milik Pak Sardi.

ini nih gubuknya:
pak sardi dengan cangkulnya

Siapakah Pak Sardi itu? Pak Sardi adalah seorang pria renta dengan jiwa nasionalisme yang sangat kuat dan melekat (oops salah fokus). Gubuk ini dekat dengan sawah dan pekarangan miliknya, Pak sardi membangun gubuk itu dengan alasan menjadikan sebuah tempat peristirahatannya jika letih dan capek setelah mengurusi sawah dan pekarangannya.

Kenapa gubuk tua itu menjadi basecamp kompas? Panjang sekali jika diceritakan (sebenernya sih saya gak tau kenapa itu tiba – tiba menjadi basecamp heheh).

Kembali lagi ke cerita makrab..
Namanya juga malam keakraban pasti dimulainya pada saat malam hari, pertama kali dimulai dengan sambutan ketua pelaksana, ketua umum, lalu angkatan atas, di tambah dengan sambutan Pak Sardi yang menggebu-gebu (kayak bung tomo orasi waktu menjelang proklamasi). di saut dengan kepalan tangan dan teriakan lantang TANAH AIR KU INDONESIA MERDEKA!! MERDEKA!!. kami pun berteriak merdeka untuk menghargai Pak Sardi. Walaupun renta, tinggal di dalam desa, tidak sedikitpun memudarkan rasa nasionalis dan kecintaannya terhadap Indonesia. Jempol buat Pak Sardi !!


Sebenarnya acara tidak dibuat formal dan tegang, tetapi karena hawa malam disana dingin dan masih terngiang ulah angkatan atas saat diklat lalu. Jadilah suasananya tegang mencekam hehe. Acaranya berjalan lancar, dilanjutkan dengan sharing dan pengenalan dengan didampingi api unggun yang berkobar menggambarkan sebuah semangat, di temani kopi panas dan snack yang menceritakan kehangatan dan menggambarkan suasana keakraban. Hari semakin larut, semakin larut juga dalam canda dan kehangatan. #preeet


 Keesokan paginya kita masak sarapan bareng, setelah itu dilanjutkan dengan jalan- jalan ke Air terjun di dekat desa setempat. Cukup dengan waktu 20 menit kita sampai ke lokasi Air Terjun Parang Tejo. Air Terjunnya masih alami karena belum banyak orang yang tahu kecuali warga sekitar. Airnya segar dan dingin banyak cerita mitos tentang air terjun ini, tapi aku tidak akan mengulasnya. Aku hanya menceritakan keceriaan keluarga KOMPAS disini, angkatan 7 menarikan tarian angkatan dengan ditambahkan harlem shake, waaw unyunya
Berikut dokumentasinya:


Dan pada hari itu juga pemberian nama Angkatan yaitu Segawon dan pemberian gelang angkatan 
semoga kita tetap ber 14 orang ^_^
semoga kita tetap menjadi keluarga bukan terikat karena komitmen kita terdahulu tetapi terikat karena kita sekeluarga

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KALAU MAU KOMEN YANG BAIK YA SAY ^____^