Selasa, 17 September 2013

buat apa kuliah?



Buat Apa Kuliah???
Ngapain sih lo kuliah? Mau cari laki-bini atau Mau cari status sarjana biar kece dimana mana atauuu buat nyari pekerjaan yang lo anggap layak??. Kalo lo kuliah Cuma karena alasan diatas basi banget men, mendingan kemasin semua buku-buku lo. Mau cari laki-bini mendingan mejeng aja ke mall-mall, mau dapet status mahasiswa sarjana sekarang mah gampang banyak banget yang nawarin ijazah instan, mau nyari pekerjaan layak? Jaman sekarang lulusan SD aja bisa jadi pengusaha kaya raya di kancah nasional maupun internasional.
Gue tau tujuan lo kuliah itu sebenernya baik banget, pasti salah satunya Karena orang tua lo kan? Yuups bikin orang tua seneng atau bangga pahalanya gede banget dunia akhiratt broo.
Kuliah dengan giat dapet ip.k setinggi-tingginya itu keren banget pasti impian semua mahasisa uups mahasiswa maksudnya. Tapi percuma kalo lo Cuma jadi orang yang text book dan hanya terpaku dengan buku dan teori aja. Gue gak nyalahin lo baca buku, malah bagus itu tapi lebih bagus lo baca buku dengan pikiran terbuka kalau bisa lo debat deh itu semua isi buku.
Realitas: mahasiswa kalau udah baca buku biasanya sih di kelas pengen keliatan pinter, mereka bakalan beradu argumen nah dari sini keliatan banget mana yang biasanya baca doang dan mana yang baca sambil memahami dengan pikiran terbuka. Semua keliatan dari cara mereka menyampaikan, mudah dipahami atau tidak.
Terlepas dari itu semua gue pengen ngaji, bukan ngaji baca iqro tetapi mengkaji tipe-tipe mahasiswa kebanyakan
KUPU_KUPU
kuliah pulang kuliah pulang mahasiswa seperti ini biasanya terobsesi dengan ip tinggi kayak yang gue jelasin tadi di atas, keliatan cupu and idealis banget, kuliah-pulang Cuma rutinitas itu yang selalu dijalanin. Kalo terus-terusan mengalami siklus kayak gini dijamin deh otak lo yang sehat menjadi amat suangat sehat. Lo taukan hal yang berlebihan itu gak baik! otak yang terlalu amat suangat sehat itu menakutkan, kalo lo punya otak yang amat suangat sehat bisa di pastikan untuk memulai sesuatu lo bakal selalu mikirin apa yang akan terjadi, mau mandi aja mikir, mau makan mikir, mau beol juga mikir dst, lo tau sendiri kan kalo orang yang kebanyakan mikir itu gak jauh beda sama orang gila. Masih inget filmnya Mr. Bean? Kita selalu dibuat tertawa atas kegilaannya, sebenarnya Mr.Bean itu gak gila, dalam cerita sesungguhnya Mr.Bean adalah seorang jenius alias punya otak yang amat suangat sehat nah karena ke jeniusannya itulah dia jadi sosok aneh yang penuh kegilaan.
KUNANG_KUNANG
Kuliah nangkring kuliah nangkring mahasiswa kayak gini ada 2 macam sodara. Yang pertama kunang-kunang negative mahasantai pokoknya, kuliah kelar langsung nangkring gak peduli gimana hasilnya yang penting heeepi. Yang Kedua  ini kunang-kunang positif habis kuliah mereka nangkring, nangkringnya gak sembarang nangkring tetapi nangkring bertujuan missal mereka ngopi (ngobrol pintar) selain itu juga nambah relasi.

KURA_KURA
Kuliah rapat kuliah rapat biasanya ini masa sih alias mahasiswa sok sibuk gila berorganisasi semua organisasi diikuti mulai dari organisai intra sampe ekstra kampus, abis kuliah rapat sampe malem, tipe mahasiswa kayak gini juga punya cabang ada kura-kura plus dan ada kura-kura minus. kura-kura plus punya tujuan berorganisasi  supaya dapet  soft skill and public relation si kura-kura plus biasanya gak mau kuliahnya dapet hasil jelek  jadi mereka menyelaraskan organisasinya dengan kuliahnya. Bagaimana dengan kura-kura minus? Sama-sama gila berorganisasi tapi gak seberapa peduli dengan kuliahnya prinsip hidupnya adalah yang penting ngeksiiis!!.

Sebenernya masih banyak tipe mahasiswa tapi cukup itu yang gue bahas. Inti sebenernya  sih gue bikin tulisan ini buat membuka mata kalian. Kuliah itu adalah tempat kita membuka pikiran, pikiran yang terbuka untuk dunia fakta  nyata bukan hanya terbuka untuk buku dan teori. Dan satu lagi kuliah itu bukan tempat nyari laki/bini, bukan sekedar  tempat cari gelar ataupun pekerjaan. Tapi tempat kita mengasah kemampuan kita untuk berpikir terbuka dalam menghadapi dunia luar atau kehidupan.
SEKIAN DARI GUE, GAK ADA NIATAN BUAT NYAKITIN SIAPA PUN MAKASIH BANYAK
^_^

1 komentar:

  1. Agen Slot Terpercaya
    Agen Situs Terpercaya

    Buruan Gabung Bersama Kami di 88CSN(.)com
    Dapatkan bonus New member30%
    BONUS SETIAP HARI 5%
    BONUS NEW MEMBER 180%
    BONUS MEMBER POKER 20%
    BONUS HAPPY HOUR 25%
    dan banyak lagi bonus lain nya.
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    WA : 081358840484
    BBM : 88CSNMANTAP
    Facebook : 88CSN
    LINK:WWW.WES88.COM

    BalasHapus

KALAU MAU KOMEN YANG BAIK YA SAY ^____^