Selasa, 17 September 2013

Sebuah Karya yang tak Terselesaikan



Otak yang Salah!
 Ini tentangku sebuah negeri yang dikendalikan oleh otak-otak cerdas namun serakah dan selalu mengejar kenikmatan dunia, tanpa melihat dan merasakan bahwa jiwanya menjadi bungkam tak berkutik

Aku terlalu takut menjadi awalan
Aku terlalu takut untuk menjadi diriku sendiri
Dan sekarang Aku seperti memakai topeng

Saat aku mencoba menjadi diriku sendiri
Tetap saja aku tergoda dengan dengan tawaran mereka
Yang menjanjikan sebuah kemakmuran
Seakan-akan harapan dan asa bergantungan diatas kesejahteraan

Saat aku mencoba menjadi diriku sendiri
Tetap saja aku terlena dengan iming-iming mereka
yang menjanjikan kekayaan bertubi-tubi
Seakan-akan tak ada lagi yang terlantar

Saat aku mencoba menjadi diriku sendiri
Tetap saja aku menuruti mereka dan memberikan
Sesuatu yang berharga pada mereka
Seakan-akan mereka mampu menjaganya

Aku berdiri bukan dengan telapakku
Aku melangkah bukan dengan kakiku
Aku menengadah menunggu dikte mereka
Bukan aku lemah tapi keadaan yang memaksaku

Ini semua bukan kehendakku,
Bukan kehendak tubuhku
Bukan kehendak jiwaku
Tetapi ini kehendak otakku
Otak ini yang menjalankan dan mengendalikan segalanya
Otak ini tidak pernah memikirkan, jikalau nanti jiwaku hilang
Otak ini takkan ada artinya, tidak akan ada

Dibuat pada saat 15 tahun reformasi

21-5-2013
Riri PR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KALAU MAU KOMEN YANG BAIK YA SAY ^____^