Selasa, 17 September 2013

hidup = masalah



HIDUP GUE!! MASALAH GUE!!
based on true story
Gue ngerasa asing dengan diri gue sendiri, bagaimana tidak? Gue pindah kos, gue pergi ke tempat baru yang jauh dari temen-temen deket yang gue temui di kos lama. Lo pasti Tanya kenapa ngue pindah kosan kan? Jawabannya panjang banget, oke tapi gue bakal ceritain dengan simple. apa alasan gue pindah? Karena kosan yang lama ibunya pelit banget ini itu dilarang, selain itu gue pindah juga karena di kosan gue yang lama banyak malingnya. Mulai dari maling jemuran, maling makanan sampe
maling harta benda ada disana. Setelah temen gue kehilangan baju barunya dijemuran dan temen gue yang satunya kehilangan makanan di kulkas . Gue lah yang bernasib paling tragis, laptop penuh kenangan dan penuh materi perkuliahan beserta dompet plus tabungan plus uang semesteran (spp) plus surat surat beharga hilang lenyap tak berbekas. Miris baanget , gue ngerasa bersalah banget sama orang tua gue yang udah susah payah tiap hari kerja buat nguliahin gue. Jahat banget malingnya, kenapa harus gue yang jadi korban? Padahal banyak banget orang-orang kaya yang makan uang haram buat di rampok, kenapa musti gue? Why?. menurut analisis orang2 yg denger cerita gue yg malingin katanya temen deket gue sendiri. Harapan gue sih simple semoga aja malingnya dapet hidayah atau azab, terserah Tuhanlah gue IKHLAS. 

Setelah itu gue ngerasa jauh banget dari tuhan, gue adalah orang yang bodoh banget saat itu gue ninggalin kewajiban dalam beragama seakan-akan gue gak punya Tuhan. Gue hina banget saat itu! Hal itu berlanjut sampe liburan akhir semester 2 kemaren yang lamanya hampir 2 bulan. Sampe sampe selama sebulan romadhon gue cuma sholat teraweh sekali doang, astagah parah banget ya gue, apa TUHAN udah nyiapin neraka terpanas buat gue? ampuni gue...
Sekarang bercerita tentang kisah cinta gue, biasanya gue gak peduli-peduli amat sama masalah percintaan. Gue tipe orang yang cuek masalah begituan tapi kali ini beda!. Gue sempet deket sama cowok yang juga dari Surabaya tapi dia kuliah di Jogja tepatnya teknik perencanaan wilayah dan kota UGM mungkin dia gak cakep-cakep amat tapi dia cerdas Mahasiswa teknik brooo, impian gue banget J hehehe. Dia udah smt 8 sih waktu itu jadi lagi sibuk-sibuknya bikin skripsi mungkin itu salah satu alasan dia stop sama gue, padahal gue udah bayangin kalo gue adalah penyemangat dia buat nyelesain skripsi dan gue nanti yang bakal jadi pendampingnya saat wisuda hahahah and now it’s over, end!. Tapi sudahlah 4 bulan gue sia-sia buat dia, sedikit kerasa sakit saat gue sadar kalo dia bukan jodoh gue, sakit yang sedikit itu gak mau pergi selalu aja bikin dada gue sesek.  Mungkin Karena gak jodoh kali ya? GPP gue sekarang ikhlas gue gak dendam, semoga lo dapet cewe yang baik lebih dari gue. Mungkin itu juga pelajaran buat gue supaya nyari cowok yang apa adanya tapi tetep aja gue harus seleksi biar gak dapet yang busuk kayak sebelum-sebelumnya *_*.

Semua kejadian itu bikin Gue gak mood, bawaannya diem mulu. Gue sendiri ngerasa perubahan yang drastis dalam diri gue. Sekarang gue jadi pendiem banget gak kayak sebelumnya selalu ceria, gue udah GAK MOOD!!. Selain cerita itu semua, yang paling bikin gue kehilangan mood adalah Temen gue di kampus. Banyak banget hal-hal yang gak penting di jadiin konflik hanya bikin pertemanan merenggang, gue gak tau apa itu Cuma perasaan gue, tapi itu salah satu alasan kenapa gue pindah kelas. Okay I will survive but I can’t. Dan sekarang gue berada dikosan baru, gue ketemu orang-orang baru yang gak gue kenal. Bukannya gue anti sosial gak mau kenal mereka malahan gue mahasiswi sosiologi yang wajib bersosialisasi tapi gue gak mau adaptasi dulu, gue capek, gue gak mau memulai, biar gue nikmati kesendirian untuk sementara ini. Terserah kalo lo mau sinis ke gue, sekarang gue gak peduli.

Sori banget buat temen-temen deket gue, gue lebih milih cerita ke tulisan ini daripada ke kalian. kalian tau kan gue tipe orang yang mandiri gak mau ngerepoti kalian dengan masalah hidup gue, kalian juga tau kalau gue tipe periang tapi tertutup. Dan gue juga minta maaf kalo sekarang gue berubah. (Selain itu gue juga mau berubah jadi cewek yang anggun, kalem ^,^)
Dan sekarang gue tenang setelah cerita ke Tuhan, wudhu-sholat bikin gue tenang. Allah thanks for YOUR  EXAMS.

Look into my eyes you will see what you mean to me!
  (tulisan ini diiringi lagunya LIMBIZKIT-Behind Blu eyes emosinya kerasa banget sampe ke dalam batin sampe badan gue geter semua dan gue NANGISS di susul lagi sama lagu Everything I do jadi tambah galau gue :”( )
Pesan dan Kesan: Hidup itu penuh rintangan tantangan cobalah sabar dan enjoyed buat naklukinnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KALAU MAU KOMEN YANG BAIK YA SAY ^____^